Format Sultra Demo PT. Vale dijakarta

Jakarta, Mining Engineering Blog - Forum Masyarakat Tambang Sulawesi Tenggara (FORMAT) Sultra dan beberapa elemen mahasiswa lainnya demo di tugu Patung Kuda serta Monas Jakarta. Mereka menuntut PT Vale Indonesia hengkang dari Sulawesi Tenggara.

Format Sultra


Ketua tim monitoring dan kampanye FORMAT Sultra, Israfil melalui siaran persnya kepada wartawan menjelaskan, aksi diikuti Ikatan Mahasiswa Teknik Pertambangan Sultra (IMTPS), Pusat Studi Sosial Masyarakat dan Ikatan Mahasiswa Pemuda Sultra di Jakarta.

"Kami memang menolak keberadaan PT.Vale di Sultra karena dinilai melakukan pembodohan dan pembohongan kepada pemerintah dan masyarakat dengan janji janji membangun pabrik tapi sampai saat ini tidak pernah terwujud," teriak massa Format Sultra.

Menurut FORMAT, PT Inco yang sekarang sudah berubah jadi PT Vale Indonesia dan sudah menguasai lahan tambang di Sultra sejak 47 tahun silam tetapi hingga kini lahan tambang itu dibiarkan jadi lahan tidur tanpa diolah Vale selaku Pemegang Izin Pertambangan.

"Kami masyarakat dan pemerintah Sultra hanya dijanji janji terus tanpa ada wujudnya. Kami konsisten perjuangkan penolakan terhadap PT Vale dan berhenti melakukan segala aktivitas yang terus menerus membodohi rakyat Sultra," ujar Israfil.

Ditempat terpisah Ketua FORMAT Sultra, Faisal mengatakan akan tetap mengawal aksi penolakan ini hingga perusahaan itu mendirikan pabrik pemurnian nikel seperti di daerah Soroako Kabupaten Luwu Timur. 

Sumber : http://upeks.co.id/sulsel-membangun/format-sultra-demo-vale-di-jakarta.html

0 komentar:

Post a Comment